Tips Peluang Usaha Di Masa Pandemi Covid-19

tips peluang usaha

Tips Peluang Usaha Di Masa Pandemi Covid-19 – Tak bisa dipungkiri bahwa di masa pandemi yang sudah berlangsung sejak akhir tahun 2019 ini sudah sangat merugikan masyarakat di berbagai negara.

 Salah satu negara yang sangat terdampak adalah Indonesia, di mana sejak kemunculannya di Indonesia pada bulan Maret, presiden Indonesia mengeluarkan peraturan untuk masyarakatnya agar tidak berkerumun yang artinya harus lebih sering di dalam rumah.

Bukan hanya itu, banyak sekali Usaha Kecil Menengah (UKM) ataupun industri masyarakat yang harus rela gulung tikar karena bisnis mereka tidak lagi menghasilkan uang.

Untuk menghadapi itu, Anda bisa mencoba beberapa tips peluang bisnis yang akan dijelaskan di bawah ini agar Anda tetap bisa memiliki pendapatan di tengah pandemi seperti saat ini.

Adapun beberapa tips yang bisa Anda lakukan adalah:

1. Menjual Produk Baju Online

Seiring perkembangan zaman, masyarakat tentu sudah tidak asing lagi dengan teknologi. Apalagi beberapa tahun terakhir di Indonesia mulai menjamur produk teknologi yaitu e-commers yang memberikan peluang usaha bagi masyarakat.

Terutama dimasa padamu seperti saat ini yang mana masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah tentu memberikan peluang yang lebih besar bagi para pelaku usaha jual beli online.

Anda bisa mencoba untuk menggunakan cara ini untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk pemilihan produk yang ingin dijual, Anda bisa mencoba memilih produk-produk yang dibutuhkan masyarakat, seperti baju dan perlengkapan lainnya.

2. Menjual Makanan Beku

Tips peluang usaha selanjutnya yaitu menjual makanan beku Hal ini dikarenakan pada masa pandemi seperti saat ini mereka tentunya akan mengurangi waktu untuk makan di restoran dan bahkan riset menyebutkan bahwa selama pandemi covid 19 ini sebanyak 58% konsumen Indonesia memilih untuk mengurangi atau menahan diri dari makan di luar rumah atau restoran.

Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menjual produk makanan beku. Karena makanan beku tidak akan bertahan dalam waktu yang lama, maka Anda bisa menawarkan produk ini kepada teman-teman yang dekat atau masyarakat di sekitar rumah Anda.

Tips peluang usaha yang satu ini sangat bagus untuk anda kerjakan apalagi jika sebelumnya Anda sudah pernah berbisnis catering. Selain itu, bisnis ini cukup menguntungkan karena masih belum banyak di jalankan oleh masyarakat di Indonesia.

3. Menjual Produk Kesehatan

Di masa pandemi seperti saat ini tentunya masyarakat harus menjaga kesehatan mereka ada 3 protokol kesehatan yang harus masyarakat patuhi yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Dari ketiga protokol kesehatan tersebut tentunya bukan produk-produk yang menunjang mereka untuk menjaga kesehatan mereka.

Ada banyak sekali jenis produk kesehatan yang bisa anda jual salah satunya seperti hand sanitizer, sabun cuci tangan, masker, tes suhu tubuh, obat-obatan, vitamin dan berbagai produk kesehatan lainnya.

Tips peluang usaha ini akan sangat menguntungkan Anda, pasalnya masyarakat tentu akan berupaya sekuat tenaga untuk menjaga kesehatan mereka agar tidak tertular.

Anda bisa menawarkan produk-produk kesehatan yang Anda jual kepada masyarakat baik melalui online maupun secara offline.

Dalam menjalani pekerjaan ini, pastikan bahwa Anda sebagai penjual juga harus menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan.

 Hal ini dilakukan agar masyarakat tertarik untuk membeli produk kesehatan dari Anda. Jika Anda tidak menjaga kesehatan dan kebersihan tentunya masyarakat tidak akan membeli produk kesehatan yang mereka butuhkan dari Anda.

Demikianlah tiga tips peluang usaha yang sangat menguntungkan dan pasti akan berjalan secara lancar di masa pandemi ini.

Mengingat bahwa masyarakat tentu membutuhkan makanan untuk dikonsumsi, membutuhkan barang-barang atau peralatan yang bisa dibeli tanpa harus keluar rumah serta membutuhkan peralatan kesehatan atau produk kesehatan yang mampu menjaga dan melindungi mereka dari berbagai ancaman virus.

Dari ketiga peluang bisnis di atas, manakah yang akan Anda coba untuk dijalani selama masa pandemi ini? Jika Anda tertarik dengan salah satu tips peluang usaha di atas, Anda bisa menjalaninya dengan penuh kesabaran dan keuletan. Jangan lupa juga untuk mengurus perizinan usaha karena cukup penting.

Pasalnya untuk mencapai sebuah kesuksesan tidak mungkin dilalui dengan mudah, melainkan seseorang harus bersabar dan terus meningkatkan kualitas pelayanannya agar masyarakat tertarik untuk membeli produk dari Anda.

Leave a Reply